Skip to main content

Sinopsis Truth Or Dare_Winna Efendi & Yoana Dianika


Sinopsis Truth Or Dare_Winna Efendi & Yoana Dianika




Truth or Dare yaitu novel remaja yang bertemakan persahabatan. Novel ini menceritakan tentang persahabatan antara Alice dan Catherine. Mereka tinggal di Belfast, sebuah kota di Waldo Country di Maine, bagian dari Amerika Serikat yang dekat dengan laut.

Alice bukanlah seorang gadis biasa. Dia menyukai sejarah dan selalu berharap untuk tidak menjadi pusat perhatian.
”Bagiku, melewati hari dengan kasat mata adalah sesuatu yang baik-sayangnya, separuh murid-murid Bealfast Area Hugh School tampaknya tidak berpikir begitu.” (Vanilla and Something Sweet.)
Alice merupakan seorang gadis remaja pengidap disleksia, suatu gangguan yang menyebabkan penderita mengalami kesulitan membaca. Kekurangan Alice itulah yang menyebabkan ia tidak lulus kelas tujuh dan kemudian harus mengulang tahun pelajaran. Sehingga menyebabkan Heather dan kawan-kawannya menganggap Alice adalah anak yang bodoh dan pembuat masalah. Hampir setiap hari geng murid popular terutama Heather dan pacarnya, Dustin mengganggu Alice.
”Dia menjatuhkannya.” Heather berdiri berkacak pinggang, memandangku dengan sangat angkuh. “I knew it. Dia SELALU mengacaukan segalanya. (Vanilla and Something Sweet)
Catherine yang semakin muak dan tidak tahan melihat penindasan pada Alice, akhirnya memberanikan diri untuk melawan Heather dan Dustin. Walaupun harus dihukum karena memukul Dustin hingga berdarah, ia tak keberatan. Karena menurutnya, Alice tidak pantas diperlakukan demikian.
Sejak saat itu, mereka semakin dekat. Dari bertukar buku catatan, makan siang di satu meja hingga pulang bersama.
Keistimewaan persahabatan mereka adalah adanya sebuah permainan yang selalu mereka mainkan bersama, yaitu Truth or Dare. Truth or Dare adalah sebuah permainan dimana para pemainnya harus memilih antara Truth (Kejujuran) atau Dare (Tantangan). Apapun pilihan pemain, jika memilih truth maka ia harus menjawab jujur apapun pertanyaan yang diajukan lawan mainnya, dan jika memilih dare maka ia harus melakukan apapun yang diperintahkan lawan mainnya. Karena sikap Alice yang tak mau ambil resiko, ia selalu memilih truth sedangkan Catherine yang pemberani selalu memilih dare.
Suatu hari seorang murid pertukaran pelajar dari Indonesia bernama Julian Danuwijaya datang ke sekolah mereka. Julian bersikap ramah kepada semua orang, sehingga ia mudah disukai dan mudah beradaptasi dengan keadaan di Belfast.
Mr. Gregg sebagai  guru sejarah memberikan tugas untuk menciptakan sejarah versi mereka sendiri. Alice dan Catherine berada dalam kelompok yang sama. Tiba-tiba Julian mendatangi mereka dan berniat untuk bergabung dalam kelompok.
” Hei, diantara kalian ada yang membutuhkan partner tambahan?''
Alice dan Catherine sepakat untuk menjadikan Julian sebagai anggota ‘tambahan’ serta menciptakan sejarah versi mereka sendiri dengan video sebagai medianya. Hari-hari selanjutnya mereka habiskan untuk merekam segala aktivitas di kota Belfast. Keakraban semakin terjalin diantara mereka. Seperti halnya Catherine, Alice tidak keberatan akan kehadiran Julian diantara ’formula’ Alice-Catherine.
Alice yang merasa dirinya bukan apa-apa disbanding Catherine memutuskan untuk memendam perasaannya dan memilih untuk menyelamatkan persahabatan diantara mereka.
”Tanpa melepaskan pandangan dari wajahnya, aku memintanya melakukan sesuatu.”Temui Julian, dan beritahu dia tentang perasaanmu yang sesungguhnya.” Please, Cat. Jangan sesali ini. (That little thing called love)
Seperti yang Heather katakan,
”Catherine Collins, kalau di dalam dua hati terdapat satu cinta yang sama, apakah itu tidak menyakitkan?” (Spring Dance.)
Walaupun Heather mengatakan itu hanya untuk membuat panas hati Catherine, namun dialah yang membuat Catherine sadar pada perasaan Alice terhadap Julian. Alice juga mencintai Julian seperti halnya dia. Kini perasaan curiga setiap Alice dan Julian bertemu, selalu hinggap dihatinya.
Amarah Catherine meluap ketika dia melihat Alice dan Julian bersama. Perpecahan diantara mereka semakin parah akibat kepindahan Catherine ke Irving tidak lama setelah kejadian itu. Dan masa pertukaran pelajar mengharuskan Julian untuk kembali ke Indonesia. Walaupun Julian tetap memberinya kabar melalui surat, namun hal tersebut tetap membuat Alice merasa kesepian. Ia sangat merindukan Catherine.

Tapi, suatu hari Alice berhasil menemukan alamat Catherine yang baru dan berniat mengirimi sahabatnya itu sebuah kado ulang tahun. Ia sudah menyiapkan rekaman kenangan-kenangan mereka di dalam sebuah CD. Namun, takdir sepertinya tidak menghendaki Alice bertemu lagi dengan Catherine. 2 tahun setelah kepindahan Catherine, Alice meninggal dunia ketika sedang berenang di laut.



Comments

Popular posts from this blog

Crush on

to : someone This quite crazy...yeah this feeling !! I've tried to hide it. Never though before I'll falling for you,  never though I'll like you this much and baby I think I lost my mind.  Not a day pass me by without thinking of you. I wanna see you everyday cause my life is sweeter when you're around.  your simple greeting makes my day. so here I'm, I'm here to love you. So I couldn't pretend anymore and before its too late, I just can't keep it all inside anymore and so that there's nothing to regret. I let you know about my feeling even though others might judge me fool for falling for this one. Nice to see you, nice to hangin' out with you, thank, you still belong to me even I've reject you once and maybe right now the second time, I just feel like I'm not ready yet for a relationship. I was sorry for that.

Our December in d RaiN !

    Just   a couple month ago I wonder ed   when will rainy day comes :D Right now,.....It’s already come....cloudy day, and yah it’s rain   everyday hehe In a rainy day like this it seems like I don’t wanna going anywhere Just staying at home...cover myself with a warm sweter and clothes, Have a cup of warm tea or coffee..or   sarabba The winds blow.....oooh so cold, and makes me unwilling to take a bath hoho, (cause’ we dont have warm water in our bath -__-   !   :D ) Pokoknya di hari hujan seperti ini pengennya di rumah saja, minum minuman hangat,   ngumpul2, bercanda dgn orang2 d rumah..dan lagi hal yang buat saya enggan untuk bepergiaan   di saat seperti ini karena sering terjadi kemacetan di jalan, jalan yg becek...belum lagi kalo keciprat   air yang dilintasi sm mobil, air tergenang....sepatu   jadi basah, bau kaos kaki lembab, lantai koridor yg kotor... banyak hal2 yang membuat sy merasa tidak nyaman......   -___- But in other hands,   about rain..